Welcome


   

7 Jenis Buah yang Dapat Meningkatkan Stamina dan Libido

Stamina tubuh merupakan hal yang penting untuk di pelihara dengan menjaga pola hidup yang baik. Dengan melakukan olah raga rutin, mengkonsumsi makanan sehat hingga menjaga pola tidur. 

Masalah seksual seperti disfungsi ereksi dapat menjadi hambatan. Beberapa faktor yang menyebabkannya, yaitu masalah psikologis, gaya hidup tak sehat, atau efek samping penggunaan obat, mempunyai penyakit kronis.


7 Jenis Buah yang Mampu Meningkatkan Stamina dan Libido
Buah-Buahan yang baik untuk Kesehatan

Stamina pada pria dan wanita merupakan faktor utama dalam menjaga keintiman dan keharmonisan dengan pasangannya. Kesehatan fisik dan mental bersama pasangan, akan memberikan Kehidupan seksual yang baik dan dapat saling memuaskan.

Jika stamina tubuh sedang menurun, segera tingkat kondisinya dengan mengkonsumsi makanan alami secara tepat.

Buah yang Dapat Meningkatkan Stamina dan Libido

Ada beragam makanan dan buah buahan bisa dimanfaatkan sebagai obat vitalitas. Berikut buah-buahan yang memiliki kandungan yang mampu meningkat stamina serta libido dan baik untuk kebugaran tubuh, yakni;

1. Pisang
Kandungan buah pisang sangat banyak terdiri dari vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, mineral.

Kandungan gula yang terdapat di dalam pisang diubah menjadi sumber tenaga secara cepat, dan bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot serta menghilangkan rasa lelah.

Pisang mengandung bromelain yang berguna untuk meningkatkan libido pria dengan cara mengatur kesehatan hormon seks. Dengan memakan pisang secara teratur berguna untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

2. Delima
Buah yang memiliki nama latin Punica Granatum ini termasuk salah satu buah dengan kandungan gizi paling tinggi. Buahan super sehat yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Sebabnya buah ini kaya akan zat antioksidan yang bermanfaat untuk mengurangi efek buruk dari radikal bebas yang berpengaruh pada kesehatan sperma.

Kandungan antioksidan tinggi dalam buah delima dapat meredam stres oksidatif dalam tubuh dapat menyokong seberapa baiknya kesuburan Anda. Stres oksidatif telah ditunjukkan menyebabkan penurunan kualitas sperma dan menurunkan kesuburan wanita. 

Antioksidan dalam jus buah delima juga dapat menurunkan stres oksidatif pada plasenta. Selain itu, manfaat buah delima lainnya adalah meningkatkan kadar testosteron pada pria dan wanita, faktor utama pemicu gairah seks

3. Buah Nangka
Buah Nangka memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sebagai antioksidan, vitamin sangat baik dalam menjaga imun tubuh. Jika kekebalan tubuh baik, maka tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Nangka juga dapat membantu dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma pada pria yang memiliki tingkat kesuburan rendah. Selain itu nangka dikenal sebagai afrosidiak alami untuk mengobati penurunan libido, disfungsi ereksi hingga ejakulasi dini.

4. Buah Goji berry
Buah goji berry berguna untuk meningkatkan produksi sperma dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan melindungi dari radikal bebas. Konsumsi goji berry juga akan menjaga suhu di skrotum agar tetap stabil yang berguna untuk meningkatkan kesehatan sperma secara keseluruhan.

Goji berry merupakan sumber vitamin A dan C, serat, zat besi, seng, kalsium, mangan, megnesium, dan selenium. Buah ini juga kaya akan polisakarida, beta-karoten, dan zeaxanthin. Polisakarida dan zeaxanthin dalam goji berry membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Baca Juga:

5. Tomat
Tomat kaya akan kandungan alami lycopene yang mampu meningkatkan kualitas, mobilitas, dan jumlah sperma. Selain itu tomat memiliki kandungan molekul antioksidan, yang membantu menghilangkan efek buruk dari radikal bebas di tubuh yang berpengaruh pada kesehatan kesuburan, mengurangi resiko penyakit jantung serta membantu menurunkan kolestrol.

6. Semangka
Semangka (Citrullus lanatus) merupakan tanaman merambat yang berasal dari negara-negara Afrika bagian selatan dan kemudian menyebar luas ke berbagai daerah tropis dan subtropis.

Buah Semangka memiliki kandungan folat, karbohidrat, serat, asam pantotenat, vitamin A, C, E, Kalsium, Kalium, tembaga, beta-karoten, lycophene dan berbagai kandungan lainnya.

Bila mengkonsumsi semangka memiliki efek viagra pada seluruh tubuh, serta membantu untuk mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi.

7. Persik
Buah persik memiliki nama latin Prunus persica. Buah ini berwarna jingga keemasan dengan daging berwarna kuning dan terdapat biji.

Buah persik juga mengandung sejumlah kecil fosfor, zat besi, magnesium, dan beberapa vitamin B. Selain itu, buah ini memiliki kandungan antioksidan kuat yang baik untuk perlindungan tubuh. Meningkatkan jumlah dan kualitas sperma, baik untuk dikonsumsi pasangan suami istri.

Konsumsi buah-buahan yang masih segar dan terlalu sering mengonsumsi buah kalengan atau buah olahan. Karena buah kalengan mengandung gula yang berpengawet, dan bahan kimia tambahan lain yang tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel