Welcome


   

Banjir Melanda Wilayah Singapura Setelah Hujan Deras

Setelah hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda Singapura, mengakibatkan banjir di beberapa kawasan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa 24 Juni 2020.

Seperti di lansir pada postingan akun Facebook The Public Utilities Board atau PUB, Singapore Nationals water Agency, melaporkan bahwa ada beberapa kawasan yang mengalami banjir di antaranya daerah Jurong Town Hall Road, Opera Estate, Bedok North Avenue 4 dan Upper Changi Road Junction, dan New Upper Changi Road. 

Source Sanjeev Gupta

Dan Banjir bandang juga telah menghantam Stasiun Pemadam Kebakaran Changi, yang terletak di sepanjang Bedok North Avenue 4 dan Upper Changi Road tersebut.

Kedalaman air merendam hingga mencapai ban mobil, sehingga kendaraan yang sedang dalam perjalanan berjuang keras melawan arus untuk melewati genangan air yang memenuhi jalan raya.

Sesama warga masyarakat Singapura memberikan informasi dan peringatan melalui media sosial mengenai situasi yang tengah berlangsung, seperti WhatsApp, instagram, Facebook dan media lain.

Hujan Deras Mengakibatkan Banjir

Turun hujan di kawasan Bedok Selatan mulai memuncak dari pukul 7.15 hingga pukul 8.35 pagi, dengan intensitas 78.2 meter perjam, setara dengan mengisi sekitar 880 kolam renang berukuran Olimpiade dalam waktu 80 menit.

Pada jam 07:40 waktu singapura, Badan Pengairan Nasional Singapura sudah mengeluarkan peringatan bahwa air mulai meluap memenuhi permukaan jalan di New Changir dan Bedok Selatan, dengan ketinggian air di atas 90% dan di kawasan Subok Kanal naik hingga mencapai 100% pada jam 8 pagi.

Berdasarkan informasi PUB banjir bandang di semua lokasi telah mereda setelah pukul 9.20 pagi, air sudah mulai surut dan petugas telah melakukan pembersihan pada lokasi banjir.

Tim Respon Cepat PUB Singapura segera di kerahkan untuk mengatasi keadaan banjir tersebut. Petugas tanggap darurat PUB segera memeriksa sistem pengurasan untuk setiap halangan di dekat Stasiun Api Changi, salah satu dari beberapa kawasan yang terkena dampak banjir.


Referensi. PUB - Public Utilities Board Singapore

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel