Welcome


   

Trik Ampuh Mengusir Semut Dengan Cara Alami

Semut tentu tidak asing lagi bagi kita, banyak bisa kita jumpai di sekitar tempat kita tinggal. Semut adalah serangga yang bertubuh kecil dengan ukuran 2mm sampai 7 mm. 

Menurut hasil penelitian semut berfungsi untuk menyuburkan tanah melalui pembuatan rongga-ronga dalam tanah.

Untuk di rumah tempat kita tinggal tentu saja pasti ada kehadiran semut, baik di sekitar tanaman, pekarangan atau di dapur yang biasa terdapat benda-benda manis.

menggunakan bahan bahan tidak berbahaya



Semut menyukai bekas sisa-sisa makanan, remahan  roti dan kacang pun menjadi menarik kedatangan semut.

Bahan untuk Mengusir Semut

Dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk pembasmi semut tentu aman dan tidak beracun.  Berikut bahan-bahan yang dapat di manfaatkan; 

Kapur Tulis 
Selain untuk menulis kapur tulis juga bisa di pergunakan untuk mengusir semut. Caranya buat garis di lantai atau dinding tempat jalur semut lewat, maka semut akan menghindar.

Cuka Putih
Jenis cuka ini terbuat dari hasil penyulingan alkohol, memiliki tingkat keasaman 5%, Warna bening dan di pergunakan untuk memasak. 
Cuka ini bisa juga di manfaatkan untuk mengusir semut, caranya campur cuka dan air dengan perbanding 1:1. Masukkan campuran cuka tadi ke dalam botol  dan siap dipergunakan untuk mengusir semut yang ada di rumah atau pun tanaman.

Cairan Detergen
Cairan deterjen juga bisa di pergunakan untuk menghilangkan semut, hanya saja deterjen sifat nya panas karena terdapat bahan  liniear alkil benzene sulfonat dalam deterjen sehingga mengakibatkan semut akan mati.

Cara menggunakannya untuk mengusir semut adalah campurkan detergen dengan air, masukkan di dalam botol penyemprot. Kemudian semprotkan ke tempat yang terdapat banyak semutnya. 

Backing Soda
Bahan ini berbentuk serbuk halus berwarna putih dan dibuat dari bahan kimia natrium bikarbonat atau sodium bikarbonat. 
Untuk mengusir semut caranya taburkan di sekitar area yang sering di lewati oleh semut. Semut tidak akan kembali lagi karena backing soda bagi semut mengandung racun.

Bubuk Bumbu dapur
Bahan yang terdapat di dapur juga di pergunakan, dengan aroma yang kuat bisa mengusir semut. Bahannya seperti Kayu manis, cabe bubuk, dan bubuk merica. Caranya cukut di taburkan di bagian yang terdapat semut sering melintas.

Tips Mencegah Semut agar Tidak Datang

  1. Segera bersihkan lantai dan meja bila terdapat sisa makanan atau minuman yang manis. Bersihkan juga di area tempat memasak dan kompor.
  2. Usahakan setiap hari lantai di sapu dan di pel dengan menggunakan cairan khusus lantai
  3. Segera lah buang keluar rumah sisa makanan yang berada di dalam tempat sampah. Cuci bersih tempat sampah dan pasang tutup dengan benar dan rapat agar tidak menarik serangga lain untuk datang.
Sekiana postingan kali ini tentang trik mengusir semut dengan cara alami, semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel