Welcome


   

13 Jenis Minyak dan Khasiatnya Untuk Tubuh

Bermacam-macam jenis minyak terdapat di sekitar kita, yang berasal dari berbagai bahan olah baik dari bahan rempah-rempah maupun dari tanaman, yang di olah sehingga menghasilkan minyak.

Beragam minyak tersebut ternyata memiliki berbagai khasiat, baik di pergunakan untuk pengobatan dan kesehatan bahkan di pakai untuk kecantikan kulit.


beberapa manfaat minyak untuk tubuh

Minyak tersebut selain dihasilkan dari buah kelapa banyak juga berasal dari olahan rempah-rempah, dengan bermacam manfaat.

Jenis Olahan Minyak

Ada beberapa jenis minyak berasal dari tanaman dan rempah yang melalui berbagai proses pengolahan hingga menghasilkan minyak dan  bermanfaat untuk kesehatan mau pun untuk kecantikan;

Minyak Delima
Bermanfaat Mengurangi kerutan kecil dan garis-garis halus, serta mencerahkan warna kulit. Sangat ideal untuk kulit yang rentan terhadap noda karena tidak menyumbat pori pori.
Buah delima memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi dan membantu menjaga badan agar sehat

Minyak Lawang
Minyak ini berasal dari daerah Ambon dan Papua yang dapat menghangatkan tubuh. Baik bagi penderita rematik maupun dipergunakan untuk obat urut. Minyak lawang terasa lebih hangat di bandingkan dengan minyak kayu putih.

Minyak Gondopuro
Minyak gondopuro sering juga di sebut dengan minyak Kasturi, yang berkhasiat untuk mengurangi pegal linu, keseleo dan meredakan gigitan serangga.

Minyak Kayu Putih
Minyak ini berasal dari daun kayu putih yang mengandung zat limonen, eukaliptol, pinen dan ester asetat yang di olah hingga menghasilkan minyak. 
Minyak kayu putih bermanfaat untuk menyembuhkan sakit perut, perut kembung, dan menghangatkan tubuh. Minyak ini banyak di pergunakan oleh anak anak mau orang dewasa.

Minyak Cengkeh
Tanaman cengkeh mengandung zat eugonol yang mampu membunuh bakteri dan jamur penyebab sakit. 
Minyak cengkeh bermanfaat sebagai menghangatkan badan dan membantu meringankan sakit gigi.

Minyak kemiri

Kemiri mengandung thiamin, fenolat, vitamin B6 dan vitamin E, bermanfaat mengencangkan kulit, menyuburkan rambut, membantu penderita penyakit pernapasan. 

Minyak Telon
Minyak ini terbuat dari daun kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa. Khasiat nya menghangatkan tubuh dan mencegah flu serta memberikan rasa tenang buat pemakainya. Minyak ini biasanya di pakai oleh bayi dan anak anak.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa selain di kenal untuk dipakai menggoreng bahan makanan, ternyata minyak hasil olahan dari buah kelapa ini bisa membantu mencegah kulit kering karena panas, terkena udara laut, atau akibat radiasi sinar UV dan bibir pecah-pecah.  Pakai lah olahan minyak kelapa yang asli untuk dipergunakan sebagai lotion. Minyak kelapa yang asli bila di dingin kan tidak membeku. 

Minyak Zaitun
Untuk minyak yang satu ini sudah cukup populer di lingkungan kita. Minyak ini sangat baik untuk mencegah keriput, dipakai untuk kesuburan rambut, mengurangi lingkar hitam di sekitar mata dan menutrisi kulit kering Minyak zaitun juga di pakai sebagai pelembab untuk elastisitas kulit.

Minyak Jojoba
Minyak ini tanaman biji dan daun jojoba, berasal dari semak yang tumbuh di gurun Sonoro di Arizona, california selatan dan kawasan meksiko. 
Minyak jojoba bermanfaat untuk melembabkan kulit dan mengurangi ruam pada kulit, iritasi dan baik untuk jenis kulit yang kering.

Minyak Alvokad
Minyak hasil olahan buah ini bermanfaat membantu regenerasi kulit dari bekas jerawat, melindungi kulit dewasa terhadap tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus, mengatasi flex hitam. Baik untuk di pakai di area leher karena memiliki sifat anti selulit.

Minyak Wijen
Kandungan Minyak ini terdapat vitamin E, K, B6, fosfor dan tembaga, Sangat baik untuk sebagai tabir surya atau sunblock alami yang melindungi kulit sari paparan sinar matahari. Minyak ini akan memberikan kelembapan kulit telapak kaki, siku dan lutut yang kering.

Minyak Tawon
Jenis minyak ini bukan berasal dari kumbang tawon tapi dari buah kelapa, minyak kayu putih, daun lada, bawang, jahe dan kunyit. Berguna untuk mengobati pada bagian memar, meredakan gigitan serangga, obat luka serta bisa di pakai untuk memijat tubuh.

Demikian artikel kumpulan jenis olahan minyak ini semoga bisa bermanfaat. Terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel