Welcome


   

Manfaat Cuka Apel Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol | Apple cider vinegar

Kita sudah pasti mengenal buah apel yang disukai banyak orang. Selain karena warna dan bentuknya yang memikat selera dan apel juga memiliki rasa manis serta aroma yang khas.  

Apel juga di buat dalam berbagai olah makanan maupun dijadikan bahan herbal untuk kesehatan, salah satu nya di olah menjadi Cuka Apel. 

Beberapa produk cuka apel dengan rasa asam yang lebih kuat biasanya menggunakan jenis apel yang asam, seperti apel pink lady, apel hijau (granny smith) dan apel jonathan. 


Cuka apel merupakan cuka yang terbuat dari jus apel yang di fermentasi kaya akan bakteri baik dan senyawa bernama Asam Asetat. Cuka apel yang baik memiliki profil rasa 50 persen manis, 35 asam, dan 15 persen pahit

Cuka apel yang sudah di fermentasi biasanya akan menghasilkan warna yang keruh seperti warna air teh muda dan memiliki endapan hasil dari selulosa dan asam asetat bakteri.

Manfaat lain Cuka Apel untuk menurunkan Kadar Kolesterol serta risiko gangguan organ karena komplikasi dislipidemia.

Mengolah Cuka Apel untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Untuk menurunkan kadar kalium terlalu banyak, dengan cara mengkonsumsi cuka apel tersebut dengan di kombinasikan bersama bahan yang lain. 

Mengolah cuka apel sangatlah mudah, dan gampang di buat di rumah dan dapat di peroleh di swalayan dan supermaket, sudah tersedia dalam kemasan botol.  

Berikut Bahan-bahan yang dibutuhkan;

  • Gelas
  • Air Hangat
  • Cuka Apel 
Cara membuatnya;
  • Masukkan air hangat atau air putih biasa kedalam gelas 300 ml
  • Masukkan 1 sendok makan Cuka Apel
  • Aduk merata 
  • Kemudian minum sebelum makan di pagi hari atau sebelum tidur di malam hari
Bila kurang kuat menahan rasa asam, sebaik nya siap kan 1 gelas air putih biasa untuk di minum untuk menghilangkan rasa asam tersebut di dalam mulut.

Lakukan secara rutin, selama 1 bulan dan lihat lah hasil nya sangat luar biasa. Waktu pertama saya mencoba saya periksa terlebih dahulu kadar Kolesterol dalam tubuh, kemudian 1 bulan setelah rutin mengkonsumsi cuka apel tersebut makan cukup signifikan menurunkan kadar kolesterol.

Sekian artikel mengenai Manfaat Cuka Apel Untuk Menurunkan Kadar Kolestrol, semoga berguna dan memberikan kebaikan buat kesehatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel