Welcome


   

Cara-membuat-Chat-Shortcut-Whatsapp

Pada aplikasi whatsapp tersedia berbagai fitur dan pengaturan yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera pengguna, Sebagai aplikasi yang bukan hanya di pergunakan untuk chat saja, namun bisa di manfaatkan sebagai fasilitas pendukung untuk usaha atau penjualan.

Dengan berbagai fitur tersebut kita bisa mengatur tampilan, apalagi bila kita sering melakukan komunikasi dengan orang-orang terdekat seperti teman, keluarga atau pun kolega melalui aplikasi Whatsapp, lebih baik lagi kalau membuat shortcut nya di menu utama android. 

untuk chat Whatsapp


Cara Pengaturan Fitur Shortcut

Pengaturan  shortcut ini berguna untuk mempermudah kita untuk membuka langsung percakapan dengan rekan yang akan di hubungi. 

Fungsinya untuk mempermudah pada saat kita membutuhkannya, tidak usah lagi keluar masuk kemenu aplikasi Whatsapp-nya. Cukup klik teman yang akan kamu ajak komunikasi. 

Caranya Tap dan Tahan percakapan yang ingin kamu shortcutnya, selanjutnya pilih menu yang tampil Add Chat shortcut. Seperti tampak pada gambar.


menu pengaturan add chat short cut



 

Chat shortcut yang sudah kamu pilih akan tampil di menu utama (homescreen) androidmu. Untuk mempergunakan nya kamu cukup mengklik shorcut tersebut.

Semoga tip cara membuat Chat shorcut pada aplikasi Whatsapp bisa bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel